AG-user

AG-user

AG-user Alagraph Pengalaman Baru, Pertama di Makassar

Rabu, 27 Desember 2017 23:56
AG-user Alagraph Pengalaman Baru, Pertama di Makassar
Google

ilustrasi

AG-user, Makassar- Hari ini saya mendapat pengalaman baru sebagai pembaca setia berita-berita terkini media di Kota Makassar, khususnya.

Bergabung sebagai pengguna AG-user yang saya maksud pengalaman baru itu.

AG-user adalah rubrik pewarta warga (citizen journalism) model baru, milik situs berita Alagraph.com, yang baru hari ini terbit perdana. Media model baru pertama di Makassar.

AG-user sedikit ada kemiripan rubrik jurnalisme warga yang kebanyakan media punya, atau media yang mengakomodasi konten users, Kompasiana.

Bedanya, di AG-user, kita mendapat kesempatan belajar, dipandu mewartakan, konten yang tidak layak, dikontrol. Plus aplikasi AG-user yang "user friendly" banget.

Baru beberapa menit lalu saya registrasi akun aplikasi, dipandu oleh tim Alagraph, AGmaster.

Tim yang khusus membina peserta pemula AG-user yang ingin belajar mewarta dengan benar.

AGmaster melayani secara online (lewat aplikasi web Alagraph), dapat pula secara offline atau bertemu langsung tim ini.

Anda yang punya pengalaman unik, menarik, terganjal layanan publik, atau hal penting untuk publik ketahui, tidak usah segan lagi. Gabung di AG-user, beres!

Sebenarnya, sosial media lebih dari cukup untuk kita berekspresi, kapan saja dan bagaimana saja. Tetapi, AG-user menawarkan jalan bijak bersuara, lebih mendidik, dan terarah.

Tentu saja, lewat panggung AG-user, warganet dapat terhindar dari konten hoax, begitu pula ujaran kebencian (hate speech).

Saya yakin, AG-user menumbuhkan mindset berpikir penggunanya kelak, praktis meningkatkan partisipasi masyarakat, sehingga media ini dibutuhkan pembaca.

Terima kasih Alagraph.com.

Salam

 

 

Syukur Nurdin

Syukur Nurdin

Mahasiswa
Tags: Alagraph Kota Makassar AG-user
Baca Juga:
Komentar