AG-user

"Alagraph : Media Idealisme selain LPM Kampus"

Sabtu, 6 Januari 2018 17:15
AG-User

Para peserta pelatihan video jurnalistik saat menerima materi dari Alwy Fauzi Jurnalis Trans7

Alagraph.com yang memiliki motto "Milik anda, pilar bangsa" merupakan situs berita online pertama di Sulawesi yang menggunakan AG-user sebagai panggungnya dalam menyajikan berita.

Tujuan dari Alagraph sendiri untuk menumbuhkan pewarta warga, pengembangan konten, dan mendidik agar lebih bijak berekspresi, tidak terjebak ujaran kebencian maupun terjangkit wabah hoax. 

Angkatan pertama calon pengguna aplikasi pewarta warga AG-user Alagraph terlebih dahulu mengikuti pelatihan video jurnalistik, di warkop rumah independen, Jl toddopuli 7, Borong, Makassar. Selasa (2/1/2018)

Materi yang dipandu oleh Alwy Fauzi jurnalis Trans7 dihadiri sejumlah mahasiswa yang mayoritas anggota pers kampus. Untuk angkatan pertama diantaranya dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) dan UKM LIMA Washilah Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. 

Pelatihan video jurnalistik berlangsung seru, karena lebih kepada praktek dibanding teori. Sebelum ke materi inti, para peserta terlebih dahulu hunting foto untuk melihat seberapa paham dia dengan foto dan video yang sesuai dengan kaidah jurnalistik.

Alagraph bagi saya situs berita online yang sangat bermanfaat kedepannya untuk melawan hoax. Alagraph.com tidak ada intervensi maupun berafiliasi dengan kepentingan politik siapapun, tapi berdiri di atas kepentingan publik. (AG-user 1)

Devi Fitriani

Devi Fitriani

Mahasiswa
Tags: Alagraph AG-user UIN Alauddin Makassar UKM LIMA Washilah Jurnalistik
Baca Juga:
Komentar