AG-user

AG-User

Alumni DDI Bantaeng Sang Juara Nasional Kembali Beradu Prestasi di UIN Malang

Kamis, 11 Juli 2019 05:20
Alumni DDI Bantaeng Sang Juara Nasional Kembali Beradu Prestasi di UIN Malang
AG-User (Ridwan)

Muhlisa (kiri) aril (tengah)Jannah (kanan).

Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pionir) ke-IX Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia 2019 kembali digelar.

Event dua tahunan yang diselenggarakan Kementerian Agama (Kemenag) kali ini digelar di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Jawa Timur. Kegiatan akan berlangsung pada 15-21 Juli 2019.

Ada 102  mahasiswa yang akan mewakili UIN Alauddin Makassar menjadi peserta pada Pionir ke-lX di UIN Malang. Mereka akan mengikuti 36 cabang lomba.

Ini merupakan kesempatan yang baik bagi mahasiswa-mahasiswa yang nantinya akan beradu prestasi dengan mahasiswa-mahasiswa se-PTKIN di Indonesia. 

Di antara peserta, ada tiga alumni Pondok Pesantren DDI Mattoanging Bantaeng. Mereka adalah Aril Parela, Andi Nurjanah, dan Muhlisa Amin.

Ketiganya mewakili UIN Alauddin Makassar di cabang lomba  Da'i Tunggal (Aril parela), MSQ (Andi Nurjannah) dan MQK (Muhlisa Amin).

Ketiga nama peserta ini, tidak asing lagi di telinga para pembina dan guru di Pondok Pesantren DDI. Pasalnya, mereka dikenal sebagai santri dan santriwati yang berprestasi dan selalu mengharumkan nama pondok pesantren.

"Aril Parela pernah juara 1 nasional pentas PAI di Bekasi tahun 2011, Andi Nurjannah sang juara di beberapa bidang lomba di tingkat nasional dan Muhlisa Amin juara baca kitab," ungkap Ketua IKA DDI, Riank.

"Kami bersyukur terpilih sebagai peserta yang nantinya akan membawa nama baik kampus, dan juga nama pondok pesantren DDI Mattoanging Bantaeng pastinya. Tidak dinafikan, karena berkah ilmu pondok pesantren lah, bisa kembali beradu prestasi dengan mahasiswa-mahasiswa PTKIN se-Indonesia," ucap Aril Parela.

Ridwan

Ridwan

Jurnalis - Reporter - Literatur
Tags: DDI Bantaeng UIN Alauddin Makassar UIN Malang
Komentar