AG-user

AG-User

Anggota DPRD Bombana Berkelahi, BK Minta Diselesaikan Secara Internal

Kamis, 10 Januari 2019 18:46
Anggota DPRD Bombana Berkelahi, BK Minta Diselesaikan Secara Internal
AG-User (Muh. Arham)

Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Bombana Andi Wawan

Alagraph.com, Bombana- Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bombana Andi Wawan merespon masalah yang terjadi dalam rapat DPRD Bombana pada Senin (7/1/2019).

Andi Wawan minta semua pihak dapat melihat masalah yang terjadi secara lebih proporsional dan tidak melakukan pengadilan secara parsial.

Ia mengingatkan bahwa penanganan setiap masalah di DPRD memiliki tata cara penyelesaian internal melalui Badan Kehormatan (BK) di dewan.

"DPRD itu punya Badan Kehormatan yang berwenang melakukan penyelesaian semua masalah internal di DPRD, biarkan kami bekerja sesuai mekanisme, kami masih menunggu laporan," jelasnya.

Hal tersebut ia sampaikan terkait adanya laporan oleh beberapa anggota DPRD ke polisi menyikapi masalah yang terjadi. Padahal, menurutnya masalah tersebut dapat diselesaikan secara internal agar kegaduhan yang ditimbulkan dapat diminimalisir.

"Kita sayangkanlah, kenapa langsung ke polisi lapornya. Padahal seharusnya dapat diselesaikan secara internal, apakah nanti itu etis atau pidana kan ada kajiannya secara mendalam, akhirnya gaduh," urainya.

Sampai saat ini, penanganan masalah di DPRD Kabupaten Bombana belum diproses oleh Badan Kehormatan sebab belum ada pihak yang memasukan laporan.

"laporan belum masuk, otomatis BK belum bisa proses," tambahnya.

Di DPRD Kabupaten Bombana saat ini sudah sangat kondusif. Bahkan saat peristiwa kekisruhan terjadi beberapa hari yang lalu sekitar pukul 11.00 pagi, sore harinya Pukul 15.00 Wita DPRD masih beraktifitas, tepatnya melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Bombana.

Muh. Arham

Muh. Arham

Pemerhati Sosial-Politik dan Pembangunan Daerah
Tags: DPRD Bombana Sulawesi Tenggara
Baca Juga:
Komentar