Bincang Literasi Identitas Unhas Bahas Cerpen Suara USU

Senin, 15 April 2019 17:24
Bincang Literasi Identitas Unhas Bahas Cerpen Suara USU
Sriwidiah Rosalina Bst/Alagraph

Bincang literasi PK identitas Unhas di Lantai Dasar Gedung Rektorat Unhas, Senin (15/4/2019).

Alagraph.com, Makassar- Penerbitan Kampus Identitas Unhas menggelar bincang literasi terkait cerpen yang dimuat pers kampus Universitas Sumatera Utara (USU), Suara USU.

Bincang literasi berlangsung di Lantai Dasar Gedung Rektorat Unhas, Senin (15/4/2019) dihadiri lembag pers kampus juga anggota dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Hadir sebagai pemateri dari LBH Pers Makassar Firmansyah, Penulis Cerpen dan Novel Faisal Oddang, dan Sastrawan juga dosen UNM Aslan Abidin.

Kordinator Liputan PK identitas Unhas Fatyan Aulia mengatakan, bincang literasi ini sebagai bentuk solidaritas sesama teman-teman pers mahasiswa.

"Bentuk solidaritas terhadap teman-teman Suara USU yang dipecat karena cerpan yang dimuat," kata Kordinator Liputan PK identitas Unhas Fatyan Aulia.

Baca juga: Rektor Pecat Jurnalis Kampus Suara USU Gara-gara Cerpen

Sebagaimana diketahui, Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Runtung Sitepu memecat jajaran redaksi Pers Kampus Suara USU karena cerita pendek yang diunggah di laman suarausu.co.

Cerpen berjudul "Ketika Semua Menolak Kehadiran Diriku di Dekatnya" dinilai berbau pronografi dan mendukung kelompok LGBT.

Cerpen yang ditulis Pemimpin Redaksi Suara USU Yeal Stafany Sinaga berimbas pada pemecatan seluruh anggota Pers Suara USU. (*)

Editor: Sriwidiah Rosalina Bst
Sumber: Alagraph

Tags: Cerpen Suara USU Cerpen LGBT PK Identitas Unhas
Komentar