Dokter Vonis Lumpuh Otak, masyaAllah Naja Hafal Quran 30 Juz

Minggu, 12 Mei 2019 18:31
Dokter Vonis Lumpuh Otak, masyaAllah Naja Hafal Quran 30 Juz
Hafis Indonesia

Peserta Hafiz Indonesia season ketujuh Naja.

Alagraph.com- Kabar yang menginspirasi dari seorang Hafiz Quran bernama Naja. Dokter memvonis Naja menderita lumpuh otak, namun, Masya Allah ia menghafal 30 Juz Quran.

Naja adalah salah satu peserta Hafiz Indonesia season ketujuh. Ilmu Alquran diajarkan orangtuanya sejak usia tiga setengah tahun.

Kini Naja sudah berusia 9 tahun. Kurang lebih enam tahun ia belajar Alquran hingga akhirnya bisa tahfiz 30 juz.

Dilansir dari akun Youtube Hafiz Indonesia, sang Ibu yang hadir menemani Naja di ajang Hafiz Indonesia bercerita bagaimana sosok Naja.

"Saya juga sebagai Ibu tidak oernah menyangka kalau dia [Naja] sebegitu cepat menghafal Alquran. Dan yang membuat saya kagum sekali sebagai ibunya dia hafal sampai halaman-halamannya. Jadi hanya sepotong ayat disebutkan belum selesi dia [Naja] sudah tau, ini surah ini ma halaman ini," cerita Ibu Naja.

Ia juga bercerita bagaimana penyakit lumpuh otak yang derita Naja yang diketahui lahir prematur.

Kondisi lumpuh otak membuat sebagian sel saraf otak Naja yang mengatur motorik rusak. 

"Semua hal yang berhubungan dengan gerakan dia [Naja] tidak bisa," kata Ibu Naja.

Baca juga: Penghafal 20-30 Juz Bisa Kuliah Gratis di Telkom University

Baca juga: Wahyu Saputra Penghafal 30Juz Dijanji Bebas Tes Polri

Pembawa acara Hafiz Indonesia Irfan Hakim begitu mengagumi sosok Naja yang mampu mengahafal Quran meski dengan segala keterbatasan yang dimilikinya.

"Walaupun kata kedokteran otaknya tidak berfungsi dengan maksimal. Otaknya tidak bisa menggerakkan alat tubuh untuk berfungsi dengan seharusnya. Tapi Allah berkata lain, di dalam otaknya justru ada lembaran demi lembaran Alquran yang dihafal huruf per huruf, ayat per ayat, dan dihafal betul lembaran demi lembaran tersebut. Tidak hanya hafal kamu sangat cinta dengan Alquran Naja," kata Irfan saat di atas panggung Hafiz Indonesia bersama Naja. (*)

Penulis: Sriwidiah Rosalina Bst
Editor: Sriwidiah Rosalina Bst
Sumber: Hafiz Indonesia

Tags: Hafiz Indonesia Alquran
Komentar