AG-user

Gelar Bimtek Jurnalistik, Kakan Kemenag Maros Harap Pegawai Produktif Menulis

Kamis, 3 September 2020 13:58
Gelar Bimtek Jurnalistik, Kakan Kemenag Maros Harap Pegawai Produktif Menulis
AG-User (Indra Anwar)

Kepala Kemenag Maros Muh Tonang Cawidu (kiri) hadir membuka bimtek yang diadakan di Aula Haji Kemenag Maros, Jl Jend Sudirman, Kamis (3/9/20).

Alagraph con, Maros - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Maros menggelar bimbingan teknis (bimtek) kepenulisan berita yang melibatkan pegawai KUA, guru, pegawai sekretariat, dan penyuluh agama, Kamis (3/9/2020)

Kepala Kemenag Maros Muh Tonang Cawidu hadir membuka bimtek yang diadakan di Aula Haji Kemenag Maros, Jl Jend Sudirman, Maros.

Muh Tonang, dalam sambutannya, mengatakan bahwa informasi dari Kemenag Maros itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat sehingga diharapkan dapat mempublikasi kegiatan-kegiatan Kemenag.

"Kita sudah luncurkan website Kementerian Agama Maros yang nantinya berisi informasi dan publikasi dari peserta bimtek," katanya.

Kakan Kemenag Maros berharap, kegiatan-kegiatan penyuluh, guru, dan KUA dapat dipublikasikan dengan baik sehingga masyarakat dapat mengakses informasi tersebut.

Sama halnya, lanjut Tonang, perubahan regulasi pernikahan yang seharusnya diketahui oleh masyarakat bahwa bukan lagi berumur 17 tahun, tetapi sudah 19 tahun paling minimal, ini butuh disosialisasikan.

"Di masyarakat masih ada yang belum mengetahui perubahan usia itu sehingga dibutuhkan publikasi dan diketahui oleh masyarakat," katanya.

Dalam bimtek ini, Kemenag Maros menghadirkan pemateri: Ilham Mangenre (Pemred alagraph.com), Satria Sakti (web developer), dan Wardi Siradj dari humas Kanwil Kemenag Sulsel. (*)

Indra Anwar

Indra Anwar

Jurnalis
Tags: Kemenag Maros Muh Tonang Cawidu
Baca Juga:
Komentar