AG-user

Adakan ISC 2019, HMPS Pendidikan IPA UNM Undang SD dan SMP se-Sulsel

Senin, 2 September 2019 06:47
Adakan ISC 2019, HMPS Pendidikan IPA UNM Undang SD dan SMP se-Sulsel
AG-User (Asmita Nur)

Dok.ISC 2018 Babak Final Cerdas Cermat SMP

Alagraph.com, Makassar- Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (HMPS Pendidikan IPA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM), akan menggelar Integrated Science Competition (ISC ) 2019.

Kegiatan yang mengusung tema “Membuka Cakrawala Sains Guna Meningkatkan Generasi Penerus Bangsa yang Kompetitif, Berkarakter dan Berkualitas Melalui Ajang Kompetisi dan Nilai-Nilai Pengetahuan Alam yang Berintegritas Demi Peradaban Pendidikan di Era Global” ini bakal akan digelar pada 26-29 September mendatang.

Ketua Panitia Kegiatan Lisa Nurahmi Muchlis mengungkapkan ISC merupakan program tahunan terbesar yang digelar oleh HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM dan ini merupakan kali kelima  diselenggarakannya kegiatan ini.

“ISC merupakan program terbesar tahunan kami, dan ini kali kelima diselenggarakannya kegiatan ini” Ungkapnya.

ISC hadir sebagai ajang kompetisi untuk para pelajar SD & SMP  Se-Sulsel, dalam mengasah kemampuan kompetisinya khususnya dalam olimpiade IPA, menanamkan rasa cinta terhadap ilmu pengetahuan alam, dan menumbuhkan motivasi belajar peserta didik.  Ada beberapa item lomba yang dihadirkan guna meramaikan kegiatan ISC, diantaranya Cerdas Cermat, Olimpiade IPA, Speech Contest, Science Creativity, Vocal Group dan Rangking 1 yang merupakan lomba wajib untuk SD dan SMP. 

Lisa yang merupakan mahasiswa angkatan 2017 berharap agar kedepannya ISC dapat terselenggara dengan baik , menjadi wadah untuk peserta didik dalam menuangkan segala kreativitasnya dan melalui ISC dapat membantu program pendukung pemerintah dalam mengembangkan potensi pendidikan khususnya dalam bidang sains. 

"Saya berharap ISC terselenggara dengan sukses, tujuan terselenggaranya kegiatan ini tercapai dan semoga  dapat membantu program pendukung pemerintah dalam mengembangkan pendidikan" tuturnya. 

Asmita Nur

Asmita Nur

Mahasiswa Universitas Negeri Makassar
Tags: UNM ISC 2019
Baca Juga:
Komentar