AG-user

AG-User

Gelar Pelatihan Jurnalistik, Komunitas MataKita Sulsel Hadirkan Pendiri Alagraph

Minggu, 16 September 2018 14:19
Gelar Pelatihan Jurnalistik, Komunitas MataKita Sulsel Hadirkan Pendiri Alagraph
AG-User (Resky Amalia)

Pemred Alagraph.com membawakan materi pelatihan jurnalistik MataKita Sulsel di Gedung Rabbani, Jl Boulevard, Panakkukang, Makassar, Minggu (16/9/2018).

Alagraph.com, Makaasar - Tepat hari ini Ahad 16 September 2018 Komunitas Mata Kita Sulsel mengadakan pelatihan jurnalistik dengan mengangkat tema  "Satu karya berjuta inspirasi" yang dimana kegiatan tersebut menghadirkan salah satu jurnalis yaitu Ilham Mangenre selaku pendiri dan Pemimpin Redaksi Alagraph.

Kegiatan ini bertempat di Jalan Boulevard No.1 Masale, Panakkukang Makassar tepat di Toko Rabbani.

Kegiatan ini juga sudah berlangsung sejak pukul 10 pagi tadi dengan jumlah peserta 12 dari 25 peserta yang sudah mendaftarkan diri.

Selain itu juga para panitia dan peserta sangat mengapresiasi dan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. 

Ilham mangenre mengatakan bahwa "Menulis adalah menyampaikan ide [informasi] bermanfaat untuk kebaikan publik. Dan jika anda mau menjadi seorang jurnalis anda harus membuat pondasi mental (soft skill) yang kuat. Bangun mindset dedikasi untuk publik," ujarnya. 

Kegiatan ini dilakukan agar membangun jiwa dan mental yang kuat juga pengetahun yang luas untuk menjadi seorang wartawan. 

Kemampuan teknis (hard skill) tidak cukup. Tidak semua yang mencita-citakan jadi jurnalis mampu bertahan.

Ada yang pintar, tapi mental kalah, tidak menjiwai profesi ini. Bahwa jurnalis harus jadi pilihan hidup. Bukan suka-suka.

Mental kuat, "urusan mahir menulis berita itu soal kedua." kata mantan jurnalis Tribun Timur tersebut.

Dalam pelatihan ini, Ilham Mangenre langsung menguji kemampuan peserta menulis berita.

Lewat platform AG-user Alagraph, peserta dibikin jadi praktis memberita. Tidak butuh waktu lama, hasil praktek mewartakan terbit di Alagraph.

Peserta jadi surprise melihat hasil karya jurnalistik sendiri muncul di media. Termasuk saya sendiri membuat artikel singkat ini. (*)

Resky Amalia

Resky Amalia

Mahasiswa UIN ALAUDDIN MAKASSAR
Tags: Kota Makassar AG-user
Baca Juga:
Komentar