Gerbang Awan yang Dikenal Patung Kacang

Rabu, 9 Januari 2019 21:59
Gerbang Awan yang Dikenal Patung Kacang
Zulham Mahasin/Alagraph

Zulham Mahasin bersama anak dan istrinya di the Cloud Gate , Chicago, Amerika Serikat, baru-baru ini. Foto diunggah ke akunnya, Senin (7/1/2019). Zulham Mahasin berada di Amerika untuk menempuh pendidikan, sejak beberapa tahun terakhir.

AGmaster Alagraph, Zulham Mahasin

Alagraph.com, Chicago - Chicago, kota terbesar ke-3 di Amerika Serikat. Populasinya kira-kira setara dengan Surabaya (ibu kota Jawa Timur).

Kota ini beberapa kali jatuh bangun. Sekitar satu setengah abad lalu mengalami kebakaran hebat, membuat sepertiga penduduknya kehilangan tempat tinggal.

Lalu hampir seabad lalu, kehidupan di kota ini dikuasai para gangster, salah satunya kepala mafia keturunan Italia yang terkenal; Al Capone.

Kini, Chicago menjadi salah satu kota dengan perekonomian yang maju di Amerika, dan satu dari sepuluh kota terkaya di dunia.

Patung di belakang itu, resminya bernama The Cloud Gate (gerbang awan).


Desainernya, Anish Kapoor, menamakan demikian karena bermaksud memantulkan awan dan gedung-gedung pencakar langit Chicago kedalam patungnya yang menyerupai gerbang.

Namun karena bentuknya yang mirip kacang (bean), patung ini lebih dikenal dengan nama the Bean. (Zulham Mahasin/Alagraph)

Penulis: Zulham Mahasin
Editor: Ilham Mangenre
Sumber: Alagraph

Tags: Chicago Amerika Serikat Surabaya Gerbang Awan The Cloud Gate Travel
Komentar