Jokowi Sambut Atlet Eko Yuli, Pemegang Rekor Dunia Angkat Besi 61 Kg

Kamis, 8 November 2018 20:00
Jokowi Sambut Atlet Eko Yuli, Pemegang Rekor Dunia Angkat Besi 61 Kg
Sekretariat Kabinet

Presiden RI Joko Widodo foto bersama atlet angkat besi Eko Yuli Irawan yang baru saja memecahkan rekor dunia 61 kg. Eko disambut Presiden di Istana Merdeka, Jakarta (8/11/2018).

Alagraph.com- Senyum merekah terpancar di wajah atlet angkat besi nasional Eko Yuli Irawan. Sambil memegang medali juara dunia yang baru saja diraih, tepat disebelahnya juga berdiri orang nomor satu Indonesia, Presiden Joko Widodo, Kamis (8/11/2018).

Eko tengah berada di Istana Merdeka, Jakarta. Ia disambut Presiden Jokowi didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Ketua Umum PB PABBSI (Persatuan Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia).

Eko mendapat apresiasi dari presiden setealh juara dunia angkat besi nomor 61 kg dalam kejuaraan dunia angkat besi di Asghabat, Turkmenistan, Sabtu (3/11).

Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyambut atlet angkat besi Eko Yuli Irawan yang baru saja memecahkan rekor dunia 61 kg.

Baca juga: Bukan Moge, Jokowi Naik Gesits di Istana Negara

Baca juga: Unhas Optimalkan Aplikasi Turnitin untuk Cegah Pelagiarisme

Presiden mengatakan, rakyat negeri ini dan pemerintah bangga atas prestasi yang dicapai Eko Yuli.

"Prestasinya di kejuaraan itu sungguh membanggakan kita. ia merebut medali emas di kelas 61 kilogram, sekaligus memecahkan rekor dunia," tulis Jokowi dalam akun instagram pribadinya.

Atas prestasinya, Eko mendapat bonus dari pemerintah sebesar Rp 450 juta. Sebanyak Rp 250 juta dari Presiden Joko Widodo dan Rp 200 juta dari Menpora Imam Nahrawi.

"Semoga  keberhasilan ini (Eko) tertular ke cabor lain yang sama-sama terus mempersiapkan diri untuk Olimpiade Tokyo 2020," tulis Imam Nahrawi di instagram pribadinya.

Presiden RI Joko Widodo didampingi Menpora Imam Nahrawi menyambut atlet angkat besi Eko Yuli Irawan yang baru saja memecahkan rekor dunia 61 kg. Eko disambut Presiden di Istana Merdeka, Jakarta (8/11/2018).

Baca juga: Edy Suryanto Pecatur Buta yang Raih Tiga Medali Emas Satu Perunggu

Baca juga: Bulu Tangkis Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia

Tentang Eko Yuli Irawan

Dihimpun Alagraph dari Wikipedia, Eko Yuli Irawan lahir di Kota Metro, Lampung, pada 24 Juli 1989.

Atlet berusia 29 tahun ini meraih perunggu di Olimpiade Beijing 2008.

Sebelumnya di kejuaraan angkat besi dunia junior di Praha, Republik Ceko tahun 2007, Eko meraih emas dan mendapatkan penghargaan sebagai the best lifter pada turnamen tersebut.

Pada Olimpiade London 2012, Eko untuk kedua kalinya berturut-turut menjadi penyumbang medali pertama Indonesia dengan meraih medali perunggu di kelas 62 kg, ia menduduki peringkat ketiga dengan total angkatan 317 kg.

Eko juga diketahui meraih medali emas di perhelatan Asian Games belum lama ini. (Alagraph)

Editor: Ramdha Mawaddha
Sumber: Alagraph

Tags: Eko Yuli Irawan Presiden Jokowi Imam Nahrawi Angkat Besi
Komentar