AG-user

AG-User

Kader PMII UIN Makassar Muammar Jamil Wakili UIN Alauddin di Ajang Pionir ke-IX

Kamis, 11 Juli 2019 05:21
Kader PMII UIN Makassar Muammar Jamil Wakili UIN Alauddin di Ajang Pionir ke-IX
AG-User (Ridwan)

Kader PMII UIN Cabang Makassar, Muammar Jamil (MJ) yang bakal mewakili UIN Alauddin di ajang Pionir ke-IX.

Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pionir) ke-IX Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri  (PTKIN) se-Indonesia 2019 kembali digelar Kementerian Agama (Kemenag).

Kegiatan dua tahunan ini digelar dengan tuan rumah secara bergiliran.

Pionir KelX, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mendapat giliran untuk jadi tuan rumah. Kegiatan ini akan berlangsung pada 15-21 Juli 2019 di Jawa timur.

Ada 102 Mahasiswa akan mewakili UIN Alauddin Makassar menjadi peserta pada pionir Ke-lX Di UIN Malang dari 36 cabang lomba.

"Ini merupakan kesempatan yang baik bagi mahasiswa-mahasiswa yang nantinya akan beradu prestasi dengan mahasiswa- mahasiswa Se-PTKIN di Indonesia," kata Yuspiani.

Muammar Jamil (MJ) salah satu peserta yang nantinya akan mewakili UIN Alauddin Makassar Di cabang Lomba  Film Pendek.

MJ berperan sebagai penulis skenario film pendek yang berjudul "Kiai dan Pencerah" yang akan bercerita sejarah perjalanan sosok kiai yang dikenal sebagai pendiri Nahdlatul ulama (NU) dan Muhamadiyah.

Saat ini, MJ dikenal sebagai mahasiswa yang aktif di salah satu organisasi kemahasiswaan terbesar di Indonesia yaitu pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Di selah-selah kesibukan perkuliahannya, dia selalu menyempatkan waktunya membaca buku dan mengikuti kajian-kajian keislaman dan kebangsaan di PMII.

"Bersyukur saya terpilih sebagai penulis skenario film pendek, Itu tidak lepas dari hasil baca buku dan kajian-kajian di PMII," ucap MJ.
Ridwan

Ridwan

Jurnalis - Reporter - Literatur
Tags: Pionir ke-IX UIN Malang UIN Alauddin Makassar PMII UINAM
Komentar