AG-user

Kapolres Bombana Siapkan Langkah Strategis Cegah Karhutla

Selasa, 13 Agustus 2019 14:56
Kapolres Bombana Siapkan Langkah Strategis Cegah Karhutla
AG-User (Muh. Arham)

Suasana Rapat Koordinasi Penanganan Karhutla di Rumbia, Kab. Bombana. Senin (12/8/2019)

Alagraph.com, Bombana Kabakaran hutan dan lahan (Karhutla) menjadi masalah nasional yang mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

Terkait hal itu, Polres Bombana  menginisiasi pelaksanaan rapat koordinasi pengendalian karhutla di Kabupaten Bombana sebagai respon cepat atas perintah presiden.

Rakor pengendalian karhutla dilaksanakan di Rumbia, Senin (12/8/2019).

Hadir dalam rakor tersebut antara lain; Kapolres Bombana dan jajaran, Pimpinan SKPD Bombana, Kepala BKSDA Rawa Aopa dan Perwira Penghubung 1413 Buton.

Kapolres Bombana AKBP Andi Adnan Syafruddin sebagai inisiator kegiatan menjelaskan bahwa tujuan rakor adalah untuk mengsinergikan semua pihak dalam mengendalikan karhutla.

"Tujuan kita (rakor) adalah untuk mengsinergikan semua pihak dalam mengendalikan karhutla, sasaran utama kita pencegahan, ini adalah rangkaian dari perintah presiden di Istana Negara dalam hal pencegahan karhutla." Jelas Adnan.

Signifikan diinformasikan bahwa dalam rakor disepakati langkah strategis pengendalian karhutla, diantaranya; pembentukan satgas, sosialisasi secara massif kepada masyarakat dan patroli terpadu.

Hasil pemetaan Polres Bombana, Kawasan Taman Nasional Rawa Aopa adalah yang sering mengalami kebakaran, sehingga dibutuhkan perhatian khusus.

Penanganan khusus dituangkan dalam rekomendasi kepada pihak BKSDA Rawa Aopa agar membuat embung (penampung air) dan memaksimalkan pos serta menara pantau. (Arham/Alagraph)

Muh. Arham

Muh. Arham

Biro Alagraph Bombana
Tags: Bombana
Baca Juga:
Komentar