Kopi Bislab, Tempat Nongkrong Baru di Makassar

Minggu, 23 Juni 2019 22:47
Kopi Bislab, Tempat Nongkrong Baru di Makassar
Ist

Kedai Kopi Bislap di Makassar.

Alagraph.com, Makassar- Jika berkunjung ke kota Makassar, Sulawesi Selatan, jangan lupa mampir ke Kopi Bislab. Kedai kopi ini menjadi tempat nongkrong paling hits para kalangan milenial yang suka menyeruput kopi.

Di sini tersedia sejumlah racikan kopi yang siap melayani selera pengunjung baik yang suka kopi panas maupun dingin. Menyediakan kopi khas pilihan.

Memiliki cita rasa nusantara karena di kedai ini menyediakan biji kopi yang berasal dari beberapa daerah yang ada di Sulawesi Selatan maupun luar Makassar yang memiliki cita rasa khas.

Julukan kedai kopi 'Warkop Pendaki' yang terletak di Jalan Racing, kota Makassar ini bernuansa alam yang diidentikkan dengan tempat wisata alam Biseang Labboro disingkat Bislab. 

Bislab adalah lokasi wisata alam tempat berkumpulnya para pegiat alam bebas dan pencinta alam yang terletak di Taman Nasional Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Hal inilah yang didentikkan dengan warkop kopi pendaki. Kemudian menjadi inspirasi sang pemilik kedai untuk menamainya dengan nama Kopi Bislab

Kedai kopi ini dihiasi dengan dekorasi tebing pada dinding ruangan dengan tanaman hias. Dekorasinya bikin lupa waktu jika nongkrong bersama teman-teman di sini. 

Pemilik Kopi Bislab, Sulthan Dawe mengatakan kedai berkonsep alam ini memang sengaja ditata sedemikian apik. Seperti dinding ruangan, meja dan kursi. Kemudian pengunjung akan dilayani oleh tiga karyawan laki-laki dan perempuan.

"Sengaja kami mengemas warkop ini dengan konsep sedikit istimewa. Misalnya warkop pendaki. Suasana alam, sekadar memberikan nuansa berbeda dari yang lainnya," kata Sulthan Minggu 23 Juni 2019.

Alumni Fakultas Pertanian Universitas Muslim Indonesia (UMI), ini mengaku ada juga pengunjung menginginkan acara nonton bareng, pengujung juga bisa menikmati fasilitas nonton bareng dengan layar besar yang tersedia. 

"Pengunjung datang hingga malam ada yang datang nobar pertandingan sepak bola di sini," lanjut Sulthan yang juga senior anggota Mapala UMI Makassar.

Seruput demi seruput kopi baik penyajian panas maupun dingin, dijanjikan akan memulihkan kembali tenaga setelah beraktifitas seharian. Banyak dari pengunjung yang terkadang mencoba ke sini menghilangkan penat.

Seperti para kaum milenial muda-mudi, maupun para mahasiswa di Makassar ada yang datang menghabiskan waktunya di sini saat weekend.

Di tempat ini, Anda bisa menikmati suasana view bernuansa alam. Apalagi tembok ruangan terbuat dari batu-bata dan kaca didekorasi sedemikian rupa seperti tebing. Bikin enak di pandang oleh mata. 

Tak jarang juga mahasiswa atau pelajar booking tempat ini untuk membuat event seperti diskusi, bazar sekolah maupun kampus mereka. Tempatnya luas, nyaman, free wifi dan ada live musik. Harga kopinya pun sangat ekonomis, dengan harga Rp 20.000 hingga Rp10.000 per gelasnya.

Selain kopi, tersedia juga minuman segar, seperti jus alvokad, lemon tea, green tea dan snak pisang goreng coklat, keju dan original.

Bingung mau ngopi dimana? Mau nongkrong bareng teman atau ngerjakan tugas? Mampir saja di Kopi Bislab. (Herman Kambuna/Alagraph)

Penulis: Herman Kambuna
Editor: Sriwidiah Rosalina Bst
Sumber: Alagraph

Tags: Kopi Bislab Kota Makassar
Komentar