Manfaatkan Libur Semester, BEM Pertaniam UMI Mengabdi kepada Masyarakat

Rabu, 10 Juli 2019 22:12
Manfaatkan Libur Semester, BEM Pertaniam UMI Mengabdi kepada Masyarakat
Muh Fadry A/Alagraph

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Peternakan UMI mengabdi kepada masyarakat Malenteng, Erelembang, Kabupaten Gowa.

?Alagraph.com, Makassar - Pengurus badan eksekutif mahasiswa Fakultas Pertanian (BEM-FP) Universitas Muslim Indonesia (UMI) tak sekadar libur semester tahun ini, mereka memilih mengisinya dengan pengabdian kepada masyarakat.

Pengabdian BEM-FP berbendera program "Masyarakat Binaan". Tersebut adalah giat mahasiswa yang bersentuhan langsung masyarakat atau terjun ke lingkungan masyarakat kalangan petani maupun pelajar.

"Ini edukasi pertanian berbasis pengabdian masyarakat, sebagai bentuk implementasi Tridharma Perguruan Tinggi," kata Ketua BEM-FP UMI, Taufik, kepada alagraph.com.

Serangkaian kegiatan dalam kegiatan masyarakat binaan, kata Taufik, di antaranya, "penyuluhan pupuk organik serta pengendalian hama dan penyakit yangmana hal itu merupakan hasil kesepakatan dari teman-teman relawan masyarakat binaan."
Masyarakat binaan ini digelar di Dusun Malenteng, Desa Erelembang l, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten GowaMahasiswa juga mengadakan bakti sosial.

Untuk kalangan pelajar, BEM-FP menghelat lomba menggambar, lomba mengaji dan azan bagi siswa SD di dusun tersebut.

Hajatan BEM-FP UMI berlangsung selama lima hari, dimulai pada tanggal 5 sampai dengan 9 Juli 2019.

"Masyarakat Malenteng sangat antusias dalam menggapi kegiatan dari kami. Kami berharap agar dapat terus hadir dalam lembaga kemahasiswaan karena bertemu langsung dan merasakan kerja serta mengeluarkan keringat yang petani keluarkan menjadi cara paling efektif merasakan nadi petani," ujar Taufik. (*)

Penulis: Muh Fadry A
Editor: Sriwidiah Rosalina Bst
Sumber: Alagraph

Tags: BEM-FP UMI Malenteng Gowa Universitas Muslim Indonesia
Komentar