AG-user

Pasar Sehat ala Mahasiswa KKN Unhas

Sabtu, 1 Agustus 2020 16:18
Pasar Sehat ala Mahasiswa KKN Unhas
AG-User (Gufran)

Mahasiswa KKN Unhas Gelombang 104 Tim Barru 3, di depan pasar Pekkae, kabupaten Barru. (Rabu 29/7/2020)

Di tengah pandemi virus Corona sekarang ini, banyak kegiatan tertunda bahkan harus terpaksa dilakukan secara dalam jaringan (daring). Hal ini juga berdampak pada pelaksanaan kuliah kerja nyata (KKN) Unhas yang harus dilakukan secara daring. KKN daring membuat mahasiswa harus pandai-pandai mencari program kerja yang produktif dan juga efektif bagi masyarakat.

Salah satunya mahasiswa KKN tematik Universitas Hasanuddin (Unhas) gelombang 104 tim Kabupaten Barru yang mencakup dua wilayah yaitu Tanete Riaja dan Tanete Rilau. 

Menurut koordinator tim KKN, Harfiansah, konsep pasar sehat dipilih untuk membantu pemerintah dalam melawan CoVid-19 yang sedang melanda Indonesia. 

"Kami harap konsep ini dapat membantu pemerintah dalam melawan CoVid-19, dan masyarakat tetap melaksanakan jual beli tapi tetap menjalankan protokol kesehatan" ujar pria yang biasa disapa Appi ini

Konsep Pasar Sehat ini diterapkan pada Pasar Pekkae di kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanete Rilau dengan melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang akan selalu dipantau selama pasar beroperasi.

Hal ini disambut baik oleh masyarakat. Walaupun masih banyak yang kaget tetapi hari berikutnya sudah banyak yang patuh dan mulai menjalankan protokol kesehatan.

"Bagus mahasiswa begini, bisa kasih tau masyarakat tentang bahaya virus dan pentingnya keselamatan diri," kata Amel

Gufran

Gufran

News Dubber Di iNews Makassar
Tags: Unhas KKN Unhas
Baca Juga:
Komentar