Pohon Tumbang Rusak Tiga Rumah Warga Makassar

Kamis, 28 Desember 2017 03:08
Pohon Tumbang Rusak Tiga Rumah Warga Makassar
(ANTARA FOTO/Darwin Fatir)

Sejumlah warga membersihkan puing-puing bangunan yang tertimpa pohon tumbang di Kelurahan Panaikang Kecamatan Panakukang, Makassar, Sulsel, Rabu. (27/12). (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)

Alagraph.com, Makassar  – Sebuah Pohon tumbang merusak tiga rumah serta melukai enam orang penghuni rumah, di Kelurahan Panaikang, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Rabu (27/12/2017).

Kepala Camat Panakkukang, M Thahir Rasyid, mengatakan pihaknya telah melakukan upaya pembersihan dengan menurunkan tim membersihkan dan memotong batang pohon yang mengenai rumah warga tersebut. Tidak hanya itu, tim dari PLN juga diturunkan.

Ia menambahkan, peristiwa tersebut terjadi pagi pukul 09.00 WITA, angin yang berhembus cukup kuat. Dugaan sementara pohon tersebut sudah rapuh dimakan usia serta tanah tidak kuat menahan beban karena lokasi berbukit,

"Tim kebersihan sudah kami turunkan untuk membersihkan puing-puing rumah dan memotong batang pohon yang menimpa rumah ini. Satu rumah rusak parah dan dua lainnya sedang. Seluruh korban sudah dirawat dengan baik di rumah sakit," katanya.

Ia menambahkan Pemerintah Kota mendirikan posko pendirian tenda darurat dan dapur umum sembari menunggu keadaan membaik.

"Tentu Pemerintah Kota tidak tinggal diam melihat warganya terkena musibah. Kami berupaya dulu sementara mendirikan tenda darurat selanjutnya akan dilakukan perbaikan rumah yang tertimpa pohon ini,"  katanya.

Adapun Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Panakukkang , Komisaris Polisi (Kompol) Ananda Fauzy Harahap menyebutkan korban mengalami luka pada bagian kepala, disebabakan terkena reruntuhan material rumah saat pohon rubuh menimpa rumah itu.

"Muh Risan dan Andi Aksan pada bagian kepala, sementara Dwi Lestari katanya mengalami pusing mungkin terkena material. Sedangkan Sinarsih, Angraeni dan Mursalim masing-masing alami sakit pada bagian punggungnya," tuturnya.

Enam korban tersebut diketahui tiga dewasa masing masing Sinarsih (18), Angraeni (52) serta Mursalim (20) dan tiga lainnya anak-anak yakni Muh. Risan (8), Dwi Lestari (12), Andi Aksan (12).

Sumber: ANTARA

Tags: Kota Makassar
Baca Juga:
Komentar