Polisi Tangkap Kelompok Begal "Ero-ero" Makassar

Kamis, 6 Desember 2018 17:35
Polisi Tangkap Kelompok Begal
Didit Hariyadi /Alagraph

Kelompok begal "Ero-ero" yang kerap meresahkan warga Makassar dan sekitarnya diamankan.

Alagraph.com, Makassar- IS, RI, dan RG yang merupakan kelompok begal "Ero-ero di Makassar ditangkap polisi di Pasar Maccini Malam pada Selasa lalu.

Kapolrestabes Makassar Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo menyebutkan kelompok begal “Ero-aero” selama ini yang meresahkan masyarakat. 

Mereka tak segan-segan melukai korbannya saat melakukan pencurian dengan kekerasan.

“Satu orang masih berkeliaran di Makassar,“ kata Wahyu Dwi saat jumpa pers di kantornya, Kamis (6/12/2018).

Menurut dia, polisi tengah melakukan pengejaran kepada satu kelompok begal sadis tersebut. Hal itu menjadi alasan penegak hukum tak menyebutkan namanya. 

Pemeriksaan sementara tiga pelaku yang diamankan itu mengaku telah membegal di empat lokasi yaitu tiga di area Makassar dan satu di Gowa.

Baca juga: Skimmer ATM di Makassar Dideportasi ke Bulgaria

Baca juga: Polda Sulsel Tahan Empat Tersangka Korupsi Bimtek Enrekang

Wahyu menjelaskan, masing-masing orang memiliki peran saat beraksi. “Jadi ada yang mengawasi, joki, dan eksekutor,” ucap Wahyu. 

Ditanya apakah masih ada kelompok begal, kata dia, pihaknya masih mendalami. Namun tiga pelaku yang ditangkap ini berdasarkan hasil penyelidikan karena sudah meresahkan masyarakat.

“Terakhir komplotan ini beraksi di Jalan Kancil melukai korbannya,” tuturnya.

Akibat perbuatannya pelaku disangkakan Pasal 365 KUHP terkait pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman penjara 12 tahun.

Polisi juga mengamankan sejulah barang bukti berupa pisau ukuran besar dan motor matic yang digunakan untuk beraksi. (Alagraph/Didit Hariyadi

Penulis: Didit Hariyadi
Editor: Sriwidiah Rosalina Bst
Sumber: Alagraph

Komentar