Home ยป Seni

Raisa: RUU Permusikan Tidak Melindungi Musisi

Sabtu, 9 Februari 2019 15:38
Raisa: RUU Permusikan Tidak Melindungi Musisi
Muvila

Raisa

Alagraph.com, -Penyanyi tembang  serba salah ini akhirnya angkat bicara juga terkait RUU Permusikan

Raisa Andriana, kerap dipanggil Raisa kelahiran Jakarta 6 Juni 1990, melalui akun instagramnya mengatakan RUU Permusikan tidak melindungi musisi.

Menurut Raisa, dikutip dari kapanlagi, seharusnya Undang-Undang melindungi bukan malah sebaliknya, Undang-Undang  melindungi musisi untuk berkarya, bahkan untuk berekspresi lewat karyanya.

"Kebebasan berekspersi itu merupakan esensi dari berkarya dan Undang-Undang harusnya melindungi itu, bukan malah sebaliknya," tulis Raisa.

Sebelumnya di Surabaya lebih dari 150 orang menghadiri acara Diskusi Terbuka Bedah RUU Permusikan dan Kajian Terhadap Kebebasan Berekspresi Untuk Musisi di Bober Cafe, Surabaya, Jumat, 8 Februari kemarin.

Diskusi ini dihadiri berbagai macam musisi lintas genre, lintas usia, lintas industri, rekan-rekan media lokal, Dewan Kesenian Jawa Timur, praktisi hukum serta audience umum yang menaruh perhatian dengan isu ini.

Diskusi yang berlangsung hangat itu akhirnya dengan sepakat menyatakan satu suara, Tolak RUU Permusikan dan menghasilkan usulan/gagasan yang memperjuangkan hak berkembang untuk seluruh musisi Indonesia.

 

Editor: Badauni AP
Sumber: kapanlagi/alagraph

Tags: Raisa RUU Permusikan Musik
Komentar