Home ยป Sains

Robot Kecoa ala Mahasiswa ITB untuk Operasi Intelijen

Selasa, 25 September 2018 04:23
Robot Kecoa ala Mahasiswa ITB untuk Operasi Intelijen
Kemristekdikti

Salah satu peneliti robot kecoa Muhammad Hablul Barri menunjukkan inovasi robot berbentuk kecoa untuk kegiatan operasi intelijen senyap.

Alagraph.com- Siapa yang geli atau takut kecoa? Apakah kamu masih geli melihat kecoa dalam wujud robot seperti karya peneliti Institut Teknologi Bandung ini.

Dikutip Alagraph dari laman Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Senin (24/9/2018) peneliti ITB mengembangkan robot berbentuk kecoa untuk kegiatan operasi intelijen senyap.

Kelebihannya, robot ini bisa melakukan penyadapan dan pengintaian seperti halnya di film-film mafia.

Salah satu peneliti Muhammad Hablul Barri menjelaskan, pengembangan robot tersebut beralasan belum adanya teknologi robot berbentuk serangga yang dipasarkan.

Baca juga: Siswa Madrasah Aliyah Techno Natura Depok Wakili Indonesia Kontes Robot Dunia

Baca juga: Perlihatkan Jantung Tak Normal, Apple Watch Selamatkan Hidup Pria Australia 

Inovasi robot berbentuk kecoa untuk kegiatan operasi intelijen senyap hasil inovasi peneliti Institut Teknologi Bandung.

Sementara itu kebutuhan atas teknologi pemantauan senyap sudah sangat dibutuhkan. Namun, teknologi luar negeri tidak dapat digunakan sebab menyangkut kerahasiaan informasi dan untuk menjaga integritas lembaga dan kekuatan intelijen suatu negara.

Editor: Ramdha Mawaddha
Sumber: Alagraph

Tags: Teknologi ITB Kemristekdik Robot kecoa
Baca Juga:
Komentar