AG-user

AG-User

Usai Khatib dan Memimpin Salat Jumat di Mal, Aktivis PMII UNM Heboh di Medsos

Sabtu, 6 Juli 2019 15:32
Usai Khatib dan Memimpin Salat Jumat di Mal, Aktivis PMII UNM Heboh di Medsos
AG-User (Ridwan)

Ibnu Mundzir Aktivis PMII Komisariat UNM Cabang Makassar.

Alagraph.com, Makassar- Kejadian tak terduga di musalah salah satu mal yang ada di Kota Makassar siang tadi (waktu salat Jumat kemarin). Seorang pemuda pengunjung mal tersebut langsung jadi perbincangan pengguna sosial media. Pasalnya, pemuda tersebut spontan menjadi imam dan khatib pada Salat Jumat (5/7/2019) di Makassar.

Diketahui pemuda tersebut bernama Ibnu Mundzir berasal dari Kabupaten Jeneponto dan dia juga dikatahui pernah kuliah di Universitas Negeri Makassar(UNM). Ibnu semasa kuliahnya di kampus UNM dikenal sebagai aktivis mahasiswa bahkan sampai saat ini, dia aktif di salah satu organisasi kemahasiswaan terbesar di Indonesia yaitu pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Saat ini Ibnu Mundzir sebagai Ketua lll Di PMII Komisariat UNM Cabang Makassar.

Penyelenggaraan Salat Jumat secara berjamaah sebenarnya sudah disiapkan oleh pihak management Mal Panakkukang, namun kurang taunya para jemaah sampai ruang musalah sempat geger dan resah menantikan penyelenggaraan jumatan baik itu muadzim, khatib dan imam belum ada sementara waktu sudah memasuki Pukul 12.15 Wita.

Beruntungnya Ibnu Mundzir langsung sigap dan siap untuk memimpin ibadah Salat Jumat tersebut.

Ia mengakui niatnya ke mal nonton dan Salat Jumat di sana, karena jam tayangnya setelah jumatan.

“Tadi memang saya ke MP (Mal Panakkukang) niatnya mau nonton film Anak Muda Palsu, tapi jam tayangnya saya ambil Pukul 16.45 Wita, jadi saya mau jumatan di MP, saya sama semua jamaah yang ada sekitar 7 saff atau kurang lebih 100 orang saat masuk waktu tidak ada aktivitas panitia Jumat, rius baku lihat-lihat jamaah, disitu saya tanya-tanya orang dekatku, tidak adakah panitianya di sini? Ia menjawab kurang tau! Jadi langsung saya sodorkan diriku jadi khatib sama imam, tak ada keraguan saat dia menjadi imam dan khatib Jumat di tengah ratusan orang karena dengan niat baik," ujar ibnu.

Ridwan

Ridwan

Jurnalis - Reporter - Literatur
Tags: Mal Panakkukang PMII UNM
Komentar