Stan Lee, Pencipta Spider-Man Tutup Usia

Selasa, 13 November 2018 15:20
Stan Lee, Pencipta Spider-Man Tutup Usia
CNN

Pencipta tokoh komik Marvel Stan Lee. Ia dikabarkan meninggal dunia pada Senin (12/11/2018) di Los Angleles.

Alagraph.com- Kabar duka untuk para pencinta komik Marvel. Sang kreator, Stan Lee tutup usai pada Senin (12/11/2018) di di Hollywood Hills, Los Angeles.

Stan Lee yang menciptakan karakter Spider-Man, Iron Man, Hulk, Black Panther, dan pahlawan super Marvel Comics lainnya meraih kesuksesan besar di box office insternasional.

Dikutip Alagraph dari Reuters, Lee adalah kunci kesuksesa Marvel sejak awal pada 1960-an.


Lee bekerja sama dengan seniman seperti Jack Kirby dan Steve Ditko, ia menciptakan pahlawan super yang akan memikat generasi pembaca muda hingga detik ini.

"Dia merasakan kewajiban kepada para penggemarnya untuk terus menciptakan," kata putrinya J.C. Lee dalam sebuah pernyataan kepada Reuters.

Baca juga: Instagram Luncurkan Fitur Belanja di Stories dan Explore

Putri Lee tak menyebutkan dengan pasti di mana sang ayah mengembuskan napas terakhir. Namun di situs berita selebriti TMZ mengatakan ambulans dipanggil ke rumahnya di Hollywood Hills pada Senin pagi dan Lee meninggal di Cedars-Sinai Medical Center.

"Stan Lee sangat luar biasa seperti karakter yang dia ciptakan," kata  CEO Walt Diesney Bob Iger, dalam sebuah pernyataan.

"Skala imajinasinya hanya dilampaui oleh ukuran hatinya," tambah Iger.

Diketahui, Disney membeli Marvel Entertainment pada 2009 seharga US$ 4 miliar untuk memperluas daftar karakter Disney, dengan yang paling ikonik yang menjadi karya Lee.

Selain menciptakan super hero, Lee juga  dikenal karena peran cameonya di sebagian besar film Marvel. Seperti di film "Spider-Man" pada 2002 dan 2016 di "Deadpool."


Dalam hit box-office 2018 "Black Panther, ” yang menampilkan pahlawan super hitam Lee, dia adalah pelindung kasino.

"Tidak akan pernah ada lagi Stan Lee," kata Chris Evans, yang berperan sebagai Captain America dalam film-film Marvel. (Reuters)

Editor: Ramdha Mawaddha
Sumber: Reuters

Tags: Spider-Man Stan Lee Komik Marvel Marvel Comic Walt Disney
Komentar