AG-user

Takalar Bakal Ada Ruang Kolaboratif Generasi Pelestari Kesenian

Selasa, 8 Oktober 2019 20:27
Takalar Bakal Ada Ruang Kolaboratif Generasi Pelestari Kesenian
AG-User (Dita Pahebong S. Sn)

Desain Sampul POC

Power of culture merupakan pagelaran seni yang’ diselengarakan oleh Sanggar Seni Benteng Sipappa sebagai wadah  kolaboratif untuk menjaga ekosistem budaya di kabupaten Takalar. tujuan utama dari pagelaran tersebut yaitu membangun sinergitas mulai dari anak sekolah, organisasi kepemudaan, sanggar seni, komunitas seni, maestro dan pemerintah baik pusat, provinsi, dan daerah kabupaten Takalar khususnya.

pelaksanaan kali ini merupakan pelaksanan yang ke-4. dengan demikian panitia penyelenggara berharap acara tersebut dapat memberikan manfaat bagi ekosistem kebudayaan di kab.takalar. kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Lapangan Makkatang daeng Sibali pada bulan november mendatang. 

sementara ini persiapan acara sedang belangsung. beberapa sekolah, komunitas, dan sanggar seni telah mendaftarkan dirinya untuk ikut bergabung dalam reportoar tari pasalongreng massal. di pagelaran ini pun cukup menarik karena akan mengundang kelompok musik pagambusu', pakacaping, pasingrilik, dimana ketiganya adalah musik tradisi yang sudah jarang terlihat di kabupaten Takalar.

semoga dalam pelaksanaan power of culture ini panitia dapat bersinergi dengan pemeritah  sehingga spirit pelestarian seni dan budaya di Kabupaten takalar dapat bertumbuh kembang sesuai dengan perkembangan zaman. ujar Ahmad Gazali selaku panitia acara.

Dita Pahebong S. Sn

Dita Pahebong S. Sn

Etnomusikologi ISI Yogyakarta
Tags: Takalar
Baca Juga:
Komentar