AG-user

AG-User

Tidak Semua Ibu Baik

Sabtu, 10 November 2018 23:10
Tidak Semua Ibu Baik
int

Ilustrasi ibu dan anak

Alagraph.com- Ibu adalah orangtua yang paling berjasa atas kehadiran kita di bumi ini. Tanpa seorang ibu, mungkin kita tak pernah melihat berbagai keindahan alam ini.

Dimata agama, seorang Ibu mempunyai kedudukan tiga derajat di atas ayah. Hal ini mungkin karena perjuagan sang ibu selama sembilan bulan untuk mempertahankan kita di dalam perutnya. Menjaga menggedong kita hingga tumbuh dewasa.

Betapa mulianya seorang Ibu sehingga ada istilah bahwa surga ada di telapak kaki Ibu. Hal itu menggambarkan secara jelas bahwa untuk menggapai surga saja harus ada ke ridhoan seorang Ibu, sebab keridhoan Tuhan berada  di dalam keridhoan sang ibu.

Hal ini telah dijelaskan di dalam salah satu hadits yang diriwayatkan oleh Imam Al-Baihaki.

Tak sedikit penyair-penyair dari dalam maupun luar negeri yang melampiaskan rasa cinta, kasih dan sayang. Lewat syair-syair yang diabadikan lewat karya-karyanya. Semua itu dilakukan karena seorang Ibu.

Bagi penulis, tak semua Ibu seperti itu, sebab belakangan ini kita sering dikejutkan dengan berbagai pemberitaan tentang Ibu-ibu yang ingin menghabisi nyawa anaknya.

Bagi mereka anak adalah penambah beban dalam menjalani kehidupan.

Bsa kita lihat data yang dirilis Tribun News 21 Juli lalu seorang wanita muda ( 20 ) membunuh dan membuang anak kembarnya setelah melahirkannya di kamar mandi.

Kemudian pada 5 Oktober lalu, Liputan6 merilis berita  seorang bayi yang berjenis kelamin perempuan dibuang Ibu kandungnya dari lantai tiga pusat perbelanjaan di Magelang, Jawa Tengah.

Dari data tersebut memberikan gambaran yang begitu jelas kepada kita bahwa tidak semua Ibu berhati mulia terhadap anaknya sendiri.

Ikbal Tehuayo

Ikbal Tehuayo

Penulis pinggiran
Komentar