Tim Medis Unhas Tiba di Asmat, Usung Misi Kemanusiaan

Sabtu, 10 Februari 2018 00:30
Tim Medis Unhas Tiba di Asmat, Usung Misi Kemanusiaan
( Dok. Humas Unhas )

Tim Kemanusiaan Unhas untuk Asmat

Alagraph.com - Rombongan tim medis dan kesehatan Universitas Hasanuddin (Unhas), berlabuh di Pelabuhan Agats Kabupaten Asmat, Papua, Jumat (9/2) petang. Mereka akan mengerjakan tugas kemanusiaan di daerah itu mulai Sabtu besok.

Pada misi kemanusiaan ini, Tim Unhas mengirimkan 19 orang. Mereka terdiri dari dokter residen senior dengan berbagai bidang (gizi, penyakit dalam, obgyn, gigi), perawat, serta 6 orang profesor dari berbagai bidang ilmu.

Kepala Unit Humas dan Protokoler Universitas Hasanuddin, Ishaq Rahman mengatakan, tim medis Unhas membawa 33 dos obat-obatan, bahan makanan, susu, dan perlengkapan tidur.

"Usai berjibaku di atas kapal Sirimau, tim medis dan kesehatan Universitas Hasanuddin akhirnya berlabuh di pelabuhan Agats, pada pukul 16.20 WIT hari ini," kata Ishaq kepada Antara.

Ketua Tim Medis Unhas untuk Agats Prof Idrus Paturusi  mengatakan, tim baru akan membagikan bantuan kemanusiaan esok harinya. Rencananya malam ini, tim Unhas akan menggelar rapat persiapan rencana kegiatan di lapangan selama empat hari di Agats.

"Rencananya nanti kita akan rapat persiapan membahas kegiatan di Agats,

Sumber: Antara

Tags: Papua Universitas Hasanuddin Asmat
Baca Juga:
Komentar