AG-user

Unhas Peringkat ke-3 PKM Nasional 2020

Kamis, 3 September 2020 11:06
Unhas Peringkat ke-3 PKM Nasional 2020
AG-User (Gufran)

Rapat ke 3 pembahasan PKM FT Unhas via Daring tim e-zoni bersama pembimbing Dr. Eng. Abdul Rachman Rasyid ST., M.Si. . Sabtu (15/8/2020)

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) bertujuan memandu mahasiswa untuk menjadi pribadi yang tahu aturan, taat aturan, kreatif, inovatif, dan objektif kooperatif dalam membangun keragaman intelektual.

Melansir laman Ditjen Dikti, Universitas Hasanudin (Unhas) berhasil menduduki peringkat ke-3 nasional pada  penerimaan pendanaan  PKM 5 bidang dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Indonesia tahun 2020, di bawah UGM dengan 197 proposal, Undip 128 proposal dan Unhas sendiri 113 proposal.


Unhas meloloskan 113 proposal yang terbagi pada 15 fakultas salah satunya Tim e-zoni dari Fakultas Teknik (FT) Unhas dibawa bimbingan langsung Dr. Eng. Abdul Rachman Rasyid ST., M.Si.

Tim yang terdiri dari mahasiswa FT Unhas Fadil Achsan, Andi Muhammad Azzam, dan Muhammad Abduh MF ini mengambil permasalahan yang kerap kali terjadi pada saat penerimaan peserta Didik baru (PPDB) khususnya pada jalur sistem zonasi

"Berangkat dari keluh kesah calon siswa dan orang tua terkait sistem penentuan zonasi yang tidak akurat sehingga Kami ada untuk memberikan solusi dan menghadirkan aplikasi e-zoni " tutur ketua Tim Fadil Achsan

Lanjut, aplikasi ini telah terhubung dengan Sistem Informasi Geografis (SIG) melalui peta dengan menggunakan sistem Big Data dan Decision Three Method, aplikasi e-zoni diharapkan mampu lebih akurat dalam menentukan jarak antara rumah siswa dan sekolah. 

Gufran

Gufran

Voice Over di iNews TV Makassar
Tags: Unhas Fakultas Teknik Unhas PKM Unhas
Baca Juga:
Komentar