Watson, Non-Muslim Tidak Lewatkan Ramadan Selama 20 Tahun

Selasa, 5 Juni 2018 19:41
Watson, Non-Muslim Tidak Lewatkan Ramadan Selama 20 Tahun
Catholic Herald

Ilustrasi

 Alagraph.com- Non Muslim Inggris Nick Watson telah tinggal di Emirates selama 20 tahun dan tidak pernah  melewatkan Ramadan tiap tahunnya.

Watson dan istrinya Delphine, pertama kali pindah ke Dubai di tahun 1988.

Dikutip dari About Islam, Watson kepada Khaleej Times mengatakan “Ketika tinggal di Inggris, ekspos terhadap Ramadan saya terbatas, meskipun saya akrab dengan konsep dasar dari tradisi Muslim. Persepsi saya tentang bulan puasa telah berubah secara dramatis sejak datang ke sini pada tahun 1998, ”

Baca juga: Cina Larang Pegawai Pemerintah Puasa dan Kunjungi Masjid

Menurutnya mereka merasa Ramadan jauh lebih tenang dan menyesuaikan diri di Emirates.

 “20 tahun yang lalu, mayoritas gerai makanan dan minuman tutup. Itu adalah pengalaman baru bagi kami. Kami benar-benar ingin belajar dan memahami lebih banyak tentang Ramadhan tetapi kami sedikit gugup pada tahun pertama jika kami melanggar peraturan yang tidak kami sadari. Kami tidak ingin bersikap tidak hormat, ”tambahnya.

Tetapi dengan keingintahuan, mereka tertarik untuk membiasakan diri dengan budaya dan tradisi bulan puasa di lingkungan barunya

Bekerja sebagai pelatih pribadi, Watson memutuskan untuk bergabung dengan kliennya dalam mengamati puasa.

Bahkan Watson pun ikut berpuasa seharian.

“Pada hari-hari itu, ketika kami pertama kali tiba, saya bekerja sebagai pelatih pribadi dan memiliki banyak klien Emirat, jadi karena rasa hormat dan rasa ingin tahu, saya biasa bergabung dengan mereka dalam berpuasa sepanjang hari.”

 Watson juga selalu menantikan dimulainya bulan Ramadan tiap tahunnya.

Baca juga: Mau Mudik Gratis? BUMN Siapkan Transportasi

“Kami sangat menantikan dan menikmati bulan ini. Ini adalah waktu refleksi yang spesial dan tenang untuk kita semua. Hal ini juga memungkinkan kita untuk merasa sangat bersyukur atas tempat kita hidup karena menghormati dan merangkul semua budaya, agama, dan kebangsaan. ”

Bahkan saking akrabnya, Watson dan istrinya pun sering kali diundang dengan keluarga Emirates untuk berbuka.

Dengan gembira dia menyatakan “Kami telah mendapat kehormatan dan kesenangan telah diundang banyak keluarga Emirat di rumah mereka untuk berbuka puasa, yang memungkinkan kami untuk benar-benar merasakan Ramadan secara langsung; untuk itu kami sangat bersyukur” (About Islam)

Editor: Dian Siti Marfuah
Sumber: About Islam

Komentar